Selasa, 21 Desember 2010

GO to TEmpRiNA

jarum jam sudah mengarah pada angka 9 dan tepatntapada jam 21:00
sudah saatnya aku untuk bergegas menuju kampus uin maliki malang
dalam perjalananku kali ini bertujuan untuk mengunjungi sebuah percetakan media bersama teman-teman untuk mengikuti kunjungan ke percetakan media untuk memenuhi tugas mata kuliah jurnalistik yang dibimbing oleh bapak khairil anwar.
cuaca malam itu bisa dibilang tak mendukung, hujan tak hentinya mengguyur kota malang
akan tetapi semua itu tak mematahkan semangatku dan teman-teman untuk melanjutkan perjalanan.
aku menaiki angkot untuk datang ke percetakan itu, kurang lebih satu jam perjalanan yang aku tempuh, sesampainya disana aku disambut sangat baik oleh orang disana dan mendapat sebuah penjelasan melalui power point kurang lebihnya isinya seperti ini: Berdirinya PT Temprina Media Grafika yang beralamat di Jl. Karah Agung No. 45, Surabaya tidak bisa dilepaskan dari PT Jawa Pos.
Perkembangan PT Jawa Pos yang pesat perlu didukung oleh layanan percetakan yang harus mampu mendukung yaitu dari berbagai aspek yaitu:
1. aspek mutu atau kualitas,
2. ketepatan waktu, dan
3. jumlah sesuai yang diminta.
Untuk itu bagian percetakan yang awal mulanya merupakan bagian dari departemen produksi PT Jawa Pos kemudian dipisahkan menjadi perusahaan berbadan hukum sendiri dengan Akta Pendirian Perusahaan pada tanggal 29 Nopember 1996.
Sejak tahun 2002 Temprina mulai memantapkan diri sebagai salah satu perusahaan percetakan media cetak terbesar di Indonesia.
Bidang kegiatan utama Temprina adalah percetakan dalam bidang Web Rotary Offset Printing, Sheetfed Printing dan finishing yang menghasilkan produk koran, tabloid, majalah, buku dan produk media cetak lainnya. Seiring dengan tuntutan peningkatan kualitas produk dan layanan yang prima maka Temprina telah menggunakan teknologi grafika terkini seperti yang terdapat pada mesin-mesin cetak yang berteknologi tinggi serta mesin-mesin pendukung proses produksi seperti Computer To Plate (CTP). Selain itu Temprina juga didukung oleh teknologi Sistem Cetak Jarak Jauh (SCJJ) yang sudah menjangkau di hampir seluruh kota-kota besar Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar